Ini Inovasi Nasi Goreng untuk Sarapan Bersama Keluarga

Selasa, 06 Desember 2016 - 06:02 WIB
Ini Inovasi Nasi Goreng untuk Sarapan Bersama Keluarga
Ini Inovasi Nasi Goreng untuk Sarapan Bersama Keluarga
A A A
JAKARTA - Berinovasi dalam menyiapkan menu sarapan terkadang dibutuhkan. Salah satunya agar tidak bosan dalam menikmati hidangan di pagi hari.

Tidak perlu sesuatu yang sulit, Anda cukup membuat sesuatu yang baru dari bahan-bahan makanan yang biasa digunakan di rumah. Seperti telur, misalnya. Jika biasanya Anda menyajikan menu nasi goreng dengan telur mata sapi atau telur orak-arik, kini Anda dapat mencoba Nasi Goreng Bungkus Telur.

Menu yang satu ini tak kalah lezat dan bahkan menggugah selera karena hadir dengan tampilan beda. Dikutip dari Taste.com.au, berikut resep dan cara membuat Nasi Goreng Bungkus Telur yang dapat dibuat di rumah.

Bahan-bahan:
185 gram nasi putih atau merah
1 sdm minyak sayur
1/2 bh bawang bombay ukuran kecil, cincang halus
2 siung bawang putih, memarkan
1 bh wortel ukuran kecil, kupas, cincang halus
1/2 bh paprika merah ukuran kecil, cincang halus
Kacang polong dan jagung beku secukupnya
2 sdt kecap asin
2 sdt kecap manis
8 butir telur
Minyak zaitun secukupnya

Cara membuat:
Panas minyak dalam wajan besar di atas api sedang. Tambahkan bawang bombay dan bawang putih. Aduk selama 2 menit atau sampai lunak. Tambahkan wortel dan paprika, aduk kembali selama 2 menit atau sampai sayuran mulai layu.

Masukan nasi, masak selama 1 menit hingga tercampur rata. Tambahkan kacang polong dan jagung, kecap asin dan kecap manis, aduk kembali selama kira-kira 2 menit. Tuangkan ke dalam mangkuk.

Kocok 1 butir telur ke dalam mangkuk. Lalu panaskan minyak dalam wajan di atas api sedang. Masukkan terlur dan masak menjadi omelet selama 30 detik atau sampai matang, tuangkan ke dalam piring. Ulangi hingga telur habis.

Siapkan omelet, tambahkan nasi goreng di tengah, kemudian lipat telur sesuai selera. Sajikan untuk sarapan atau bisa untuk bekal makan siang.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5521 seconds (0.1#10.140)